Rabu, 30 Januari 2008

Generasi Whatever

Gue bisa bilang kalo generasi sekarang adalah generasi yang gak punya karakter. Soalnya menurut gue, generasi sekarang kurang bisa menunjukkan sesuatu yang signifikan. Let's say dari masalah gaya.

Biarpun jaman sekarang untuk urusan style nomer satu, tetep aja kalo mau diperhatikan semuanya seragam. Kaos, boxer, semuanya beli di Distro. Boxer dibalut celana skinny jins yang tentunya pemakaian boxer harus kelihatan. Sepatu keds macam convers, vans, dan tentunya gaya rambut mohawk lancip ke atas.


Buat yang cewek juga, semua baju bisa beli di distro, celana skinny, dan tentunya sepatu teplek ala ballerina. Buat aksesoris kalung bebatuan. Dan gaya yang gak boleh ketinggalan: handphone! Biar pulsa tiris, paling gak bisa ngobrol selama 2 detik. Huahhahaha tai, tai.

Dengan gaya yang nyaris seragam, tentunya yang jadi "pusat" siapa lagi kalo bukan mereka yang dikasih kelebihan fisik. Kalo nongkrong bareng, pasti yang jadi perhatian cuma mereka yang punya muka cantik, ato ganteng. Dan menurut gue, demi menang dalam persaingan, elo harus tau apa potensi lo. Tampang pas-pasan, kantong gak tebel-tebel amat, peralatan gaul juga seadanya. Kekurangan kayak gitu harus bisa diakalin biar terlihat kinclong.

Semakin sadar ama potensi lo, semakin buat lo jadi jutawan. Coba saja liat demam distro belakangan ini. Jutawan-jutawan muda yang ada di balik nama-nama distro dan clothing company, adalah salah satu contoh mereka yang mampu melihat peluang. Dan jangan kemudian loe ikut-ikutan untuk bermimpi memiliki distro juga. Karena kalo udah begini nggak ubahnya lo ama pengekor, percuma baca tulisan gue.

Well, gue bisa bilang jama sekarang ni adalah jaman yang paling enak buat ngelakuin sesuatu. Semua ada di depan mata, peluang banyak. Tinggal masalahnya elo berani kagak mengambil resiko. Berani menjadi Trend Setter ketimbang menjadi pengikut belaka. Yang penting elo kudu berani nentuin sikap. Berani mengambil resiko ato gak.

Ketika gagal, kita jadi bisa belajar. Kenapa kita bisa gagal, dan membuat kita sadar kalo kita tidak boleh ngulangin kegagalan itu lagi. Nah sekarang marilah kita membuat diri kita lebih "kinclong" lagi, dengan sebuah perbuatan yang berbeda dari yang sudah dilakukan. Jangan sampe generasi kita, cuman jadi generasi whatever, generasi yang bisanya cuma mikir "gimana ya kalo gue bikin gini... nantinya gimana ya?". Jadi siap gak jadi generasi kinclong? Sekian dan terima kasih (halah kok kayak kata sambutan perbaikan gedung?) - dream blog -

0 komentar: